//
you're reading...
Uncategorized

Ke Mana Sampah Plastik Kita?

Tiap hari kita membuang sampah. Plastik adalah salah satu jenis sampah yang sangat banyak kita jumpai. Pernahkah kita berpikir ke mana sampah plastik kita bermuara?

Plastik adalah jenis  sampah yang sangat sulit terurai dan akan tetap mengotori bumi kita selama puluhan bahkan ribuan tahun.  Sangatlah penting untuk mendaur ulang dan mengurangi penggunaan plastik agar jumlahnya tidak semakin bertambah saja di bumi tercinta ini.

Untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya plastik itu, murid-murid SD Salam diajak serta oleh guru-guru mereka untuk bertandang ke sebuah tempat pengolahan sampah plastik.

Dan lihatlah sebagian KECIL sampah yang kita hasilkan..!

Hiii banyak sekali sampahnya!

Bauuuuu! Jadi harus pakai masker

Bauuuu

Ditimbang dulu …

ditimbang dulu

Dimasukkan ke alat penghancur

Plastik yang sudah hancur dijemur

sampah plastik

About salamjogja

Sanggar Anak Alam Nitiprayan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ID Sanggar Anak Alam adalah sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang pendidikan. Didirikan pertama kali tahun 1988 di desa Lawen, Banjarnegara. Kemudian tahun 2000, Salam memulai aktivitasnya di Kampung Nitiprayan, Kasihan, Bantul, sebuah kampung yang terletak diperbatasan antara Kodya Yogyakarta dan Kabupaten Bantul, Provinsi DIY. SALAM melakukan desain ulang untuk menyesuaikan dengan kondisi di Kampung Nitiprayan. Dibantu oleh beberapa relawan, SALAM mengadakan pendampingan belajar bagi anak usia sekolah, yang kemudian dikembangkan menjadi beberapa aktivitas lain yaitu: 1. Program Lingkungan Hidup: kompos, beternak, daur ulang kertas, dan briket arang. 2. Kegiatan Seni dan Budaya berupa kegiatan teater, musik dan tari. 3. Perpustakaan anak 4. Jurnalistik Anak melalui media Halo Ngestiharjo dan Bulletin SALAM. 5. Pendidikan anak usia dini melalui penyelenggaraan Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: