//
you're reading...
Kegiatan SALAM

Lawen: Turnamen Sepakbola Piala Letto

Berikut adalah berita yang diunduh dari www.kompas.com, mengenai turnamen piala Letto. Acara ini diselenggarakan atas kerjasama  anggota Sanggar Anak Alam yang berdomisili di Lawen, Banjarnegara (yang tergabung dalam Anane29) dengan grup Letto. Turnamen sepakbola antar SD se-kecamatan Pandanarum ini di Desa akan diselenggarakan di Desa Lawen,  Kec. Pandanarum, Kab. Banjarnegara.

 Letto

 Piala Sepak Bola

 Kamis, 11 Juni 2009 | 04:41 WIB

Sore hari ini, Kamis (11/6), di Plaza Atrium Segitiga Senen, Jakarta, band Letto dan Vierra akan menyemarakkan acara Kompas.com Music Corner. Kesempatan itu dimanfaatkan Letto untuk menggencarkan promosi single ketiganya, ”Kepada Hati Itu”.

Di sela-sela promosi, Letto memberi kabar akan membuat kegiatan di luar aktivitasnya sebagai musisi. Bukan untuk kepentingan penjualan album, melainkan lebih bersifat penguatan masyarakat dari sisi sportivitas dan pendidikan.

Acaranya tak langsung memberi sumbangan, tetapi berupa turnamen sepak bola. Lho, apa kaitannya? Didukung manajemen, para personel Letto menganggap inilah salah satu jalan turut menghidupkan aktivitas sosial masyarakat.

Turnamen Sepak Bola Tingkat SD Piala Letto, begitu poster yang dipasang di akun Facebook Musica Studio’s. ”Ini tentang kompetisi dan persahabatan anak-anak di desa-desa,” kata Noe, vokalis Letto.

”Kegiatan ini untuk menghidupkan dinamika masyarakat. Bukan juara yang dicari. Kami juga tak menjadikannya ajang mencari fans, bukan ajang cari publikasi karena digelar di pelosok,” lanjutnya.

Turnamen tingkat Kecamatan Pandanarum, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, ini rencananya digelar pada 13 Juli. Slogan dari Piala Letto ini pun dibikin serius, ”sportivitas adalah nyawa dari keadilan”. (AMR) http://cetak.kompas.com/read/xml/2009/06/11/04414826/piala.sepak.bola

About salamjogja

Sanggar Anak Alam Nitiprayan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ID Sanggar Anak Alam adalah sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang pendidikan. Didirikan pertama kali tahun 1988 di desa Lawen, Banjarnegara. Kemudian tahun 2000, Salam memulai aktivitasnya di Kampung Nitiprayan, Kasihan, Bantul, sebuah kampung yang terletak diperbatasan antara Kodya Yogyakarta dan Kabupaten Bantul, Provinsi DIY. SALAM melakukan desain ulang untuk menyesuaikan dengan kondisi di Kampung Nitiprayan. Dibantu oleh beberapa relawan, SALAM mengadakan pendampingan belajar bagi anak usia sekolah, yang kemudian dikembangkan menjadi beberapa aktivitas lain yaitu: 1. Program Lingkungan Hidup: kompos, beternak, daur ulang kertas, dan briket arang. 2. Kegiatan Seni dan Budaya berupa kegiatan teater, musik dan tari. 3. Perpustakaan anak 4. Jurnalistik Anak melalui media Halo Ngestiharjo dan Bulletin SALAM. 5. Pendidikan anak usia dini melalui penyelenggaraan Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak.

Diskusi

One thought on “Lawen: Turnamen Sepakbola Piala Letto

  1. damAi terussssssssssssssssssssssssss

    L

    A

    W

    E

    N

    Posted by sonta | Agustus 2, 2010, 2:01 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: