//
you're reading...
Kegiatan SALAM

Presentasi Program SD SALAM, Nitiprayan

SALAM, Nitiprayan Berawal dari kebutuhan komunitas akan penyelenggaraan pendidikan setingkat sekolah dasar, Sanggar Anak Alam membuka program SD mulai tahun ajaran 2008/2009. Dasar pemikiran dan program SD akan dipresentasikan pada: Sabtu (12/04) mulai pukul 16.00 WIB; bertempat di Sanggar Anak Alam, Nitiprayan, Kasihan, Bantul, DIY. Acara ini terbuka untuk umum.

About salamjogja

Sanggar Anak Alam Nitiprayan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ID Sanggar Anak Alam adalah sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang pendidikan. Didirikan pertama kali tahun 1988 di desa Lawen, Banjarnegara. Kemudian tahun 2000, Salam memulai aktivitasnya di Kampung Nitiprayan, Kasihan, Bantul, sebuah kampung yang terletak diperbatasan antara Kodya Yogyakarta dan Kabupaten Bantul, Provinsi DIY. SALAM melakukan desain ulang untuk menyesuaikan dengan kondisi di Kampung Nitiprayan. Dibantu oleh beberapa relawan, SALAM mengadakan pendampingan belajar bagi anak usia sekolah, yang kemudian dikembangkan menjadi beberapa aktivitas lain yaitu: 1. Program Lingkungan Hidup: kompos, beternak, daur ulang kertas, dan briket arang. 2. Kegiatan Seni dan Budaya berupa kegiatan teater, musik dan tari. 3. Perpustakaan anak 4. Jurnalistik Anak melalui media Halo Ngestiharjo dan Bulletin SALAM. 5. Pendidikan anak usia dini melalui penyelenggaraan Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak.

Diskusi

6 thoughts on “Presentasi Program SD SALAM, Nitiprayan

  1. Senangnya jika Sanggar kami juga bisa seperti Sanggar Anak Alam, apakah panjenengan yang menjadi Pengurus sanggar Anak Alam dapat berbagi ilmu dengan kami Sanggar Darussalam. Terimakasih

    Posted by Budi Warsito | Juli 3, 2008, 5:40 am
  2. Saya orang tua yang barusan anak saya masuk dan ikut bermain di sini, saya cuma interest aja dgn pola pendidikan yang spt ini, lebih buat anak belajar dgn cara bermain. Saya pikir anak akan lebih bisa cerdas dengan sistem seperti ini ga cuma pinter menghafal tp juga tau prosesnya ga cuma hasilnya. IKuti proses yang terjadi untuk paham apa yang terjadi di sekitar kita, menurut saya lebih mudah dan permanent untuk terekam lama di pikiran anak2. Terus untuk belajar dan berguru dari alam sekitar dan lingkungan menjadi hal yang bagus untuk perkembangan kepribadian dan kecerdasan EQ maupun IQ anak. Proficiat dan sukses buat sekolah seperti ini.

    Posted by cosmas | Juli 15, 2008, 7:42 am
  3. salam!!!
    saya cindy, temen-temen salam masih inget gak ya sama aku…hiks kangen bu wahya..kangen…saya kangen maen ke salam….hiks ibi saya sedih kok waktyu saya belum juga mampu untuk sekedar maen ke salam ya…hiks saya juga sedih ibu,…kok saya belum juga dihubungi ya…yup calon volunter ini menanti panggilan ibu….hingga suatu hari ada panggi;an masuk. tapi bukan dari salam, dari sebuah TK lain milik sebuah lembaga bimbel yang cukup punya nama itu! dan akhirnya saya nunut berproses disana. ibu, terikat dengan kontrak yang tidak diinginkan sunggh menyakitkan ya, itu mungkin juga yang dirasakan beberapa anak disini. yup di tempat saya ngangsu kawruh sekarang, ditempat saya bermaon dengan anak-anak yang harus berseragam, mengikuti segala kurikulum “gila” yang telah disusun sedemikian rupa yang katanya dengan ini akan emmbentuk anak masa depan!dan waktu saya sekarang tersita disana ibu, terpaksa mengikuti sebuah sistem kapitalis pendidikan dalam lahan fullconblok! ibu saya kangen salam…kapan salam ada acara ibu…??? lalu saya dikabari, sedapat mungkin saya datang.menenui anak-anak salam dan menghirup nyaman desa bersama…..

    Posted by cindy | Februari 6, 2009, 2:12 pm
  4. kapan bu pendaftarannya dimulai? RAKA udah ngebet pingin sekolah di salam nih buu…katana suasana di SALAM sama di KALBAR

    Posted by raka (eccd-rc) | Maret 29, 2009, 5:38 am
  5. Kapan mulai pendaftaran murid baru? biaya masukx brp? n biaya perbulanx brp?
    trims.

    Posted by eka | Juni 12, 2012, 2:55 pm
    • Haloo salam kenal,
      pendaftaran di Sanggar Anak Alam (SALAM) sudah mulai sejak Mei. kalau berminat untuk mendaftar kami sarankan datang ke SALAM saja nanti bisa diskusikan itu. trimakasi. admin

      Posted by salamjogja | Juni 14, 2012, 3:45 am

Tinggalkan Balasan

