//
you're reading...
Kegiatan SALAM

Agenda Kegiatan Bulan Januari 2008

  • 10 Januari 2008: Rapat koordinasi fasilitator
  • 11-12 Januari: Pelatihan “Young Social Entrepreneurship” oleh Ashoka Indonesia
  • 16 Januari: Forum orangtua Taman Anak SALAM
  • 20 Januari: Rapat koordinasi SALAM

About salamjogja

Sanggar Anak Alam Nitiprayan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ID Sanggar Anak Alam adalah sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang pendidikan. Didirikan pertama kali tahun 1988 di desa Lawen, Banjarnegara. Kemudian tahun 2000, Salam memulai aktivitasnya di Kampung Nitiprayan, Kasihan, Bantul, sebuah kampung yang terletak diperbatasan antara Kodya Yogyakarta dan Kabupaten Bantul, Provinsi DIY. SALAM melakukan desain ulang untuk menyesuaikan dengan kondisi di Kampung Nitiprayan. Dibantu oleh beberapa relawan, SALAM mengadakan pendampingan belajar bagi anak usia sekolah, yang kemudian dikembangkan menjadi beberapa aktivitas lain yaitu: 1. Program Lingkungan Hidup: kompos, beternak, daur ulang kertas, dan briket arang. 2. Kegiatan Seni dan Budaya berupa kegiatan teater, musik dan tari. 3. Perpustakaan anak 4. Jurnalistik Anak melalui media Halo Ngestiharjo dan Bulletin SALAM. 5. Pendidikan anak usia dini melalui penyelenggaraan Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak.

Diskusi

2 thoughts on “Agenda Kegiatan Bulan Januari 2008

  1. bisa ditanggapi:
    saya membaca ulasan tentang kelompok bermain yang mbak wahya dirikan. Kalau membaca posted-posted ini, saya melihat perkembangan sudah cukup pesat dan bagus. saya memiliki niat untuk berhenti kerja dan membuka kelompok bermain seperti mbak wahya. hanya saja keberanian untuk memulai saya kurang. saya kuatir ini tidak jalan tapi saya ingin sekali membuat untuk masyarakat umum dan khusus untuk anak-anak saya yang masih balita. saya ingin mewadahi dengan wadah yang sesuai porsi mereka. mohon untuk bisa sharing lebih detail. Thanks. Bisa direspon ke e-mail saya.

    Posted by Rima | Juni 17, 2008, 5:22 am
  2. Saya salah satu staf pengajar di sekolah dasar di Surabaya.
    Saya tertarik dengan metode belajar yang diterapkan di SALAM. Sekarang ini saya ingin belajar untuk menggali potensi/sumber daya yang mampu mendukung kegiatan belajar di sekolah konvensional tempat saya mengajar serta dapat memanfaatkannya untuk kegiatan belajar anak-anak.
    Mohon bantuan untuk bisa berbagi informasi. Maturnuwun.

    Posted by Nana | Juli 30, 2008, 9:08 am

Tinggalkan Balasan

