//
you're reading...
Kegiatan Belajar

Belajar Budidaya Jamur Tiram

About salamjogja

Sanggar Anak Alam Nitiprayan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ID Sanggar Anak Alam adalah sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang pendidikan. Didirikan pertama kali tahun 1988 di desa Lawen, Banjarnegara. Kemudian tahun 2000, Salam memulai aktivitasnya di Kampung Nitiprayan, Kasihan, Bantul, sebuah kampung yang terletak diperbatasan antara Kodya Yogyakarta dan Kabupaten Bantul, Provinsi DIY. SALAM melakukan desain ulang untuk menyesuaikan dengan kondisi di Kampung Nitiprayan. Dibantu oleh beberapa relawan, SALAM mengadakan pendampingan belajar bagi anak usia sekolah, yang kemudian dikembangkan menjadi beberapa aktivitas lain yaitu: 1. Program Lingkungan Hidup: kompos, beternak, daur ulang kertas, dan briket arang. 2. Kegiatan Seni dan Budaya berupa kegiatan teater, musik dan tari. 3. Perpustakaan anak 4. Jurnalistik Anak melalui media Halo Ngestiharjo dan Bulletin SALAM. 5. Pendidikan anak usia dini melalui penyelenggaraan Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak.

Diskusi

162 thoughts on “Belajar Budidaya Jamur Tiram

  1. seneng nih, salam dah ada webnya. jd kalo ada temen yg nanya bout salam bisa buka di sini. soalnya dr beberp posting ttg salam di blog saya, dg label: sekolah, mrk pada tertarik lho. ohya kenalkan dulu, saya isma ibunya shinfa, masuk KBA Salam.
    soal jamur tiram, kapan ya ada pelatihan lagi?

    Posted by isma | September 24, 2007, 9:41 am
  2. Cari Alamat penjual bibit jamur tiram dan bagaimana caranya budidaya tanks

    Posted by Bangotho | Desember 15, 2007, 4:43 am
  3. saya tertarik untuk belajar budidaya jamur tiram, saya sdh cari di Palembang, ga da yang budidaya. mgkin jg, krn masyrkt masih awam dg konsumsi jamur jenis ini, krn takut beracun. Klo ada info ttg pelatihannya,, please,,,

    Posted by Awal | Januari 13, 2008, 7:11 am
  4. saya tinggal di daerah pasuruan jatim pengen banget usaha budidaya jamur tiram. mohon info ttg pelatihan budidaya jamur tiram disekitar tempat tinggal saya. thanks so much

    Posted by reny anggraeni | Februari 1, 2008, 1:05 pm
  5. bagamana tips-tips usaha budidaya jamur tiram and bagaimana cara pembibitannya ,apakah bisa budidaya di kota malang

    Posted by alvin | April 12, 2008, 8:15 pm
    • dimalang sangat banyak petani jamur…dan mudah pengembanganya…anda bisa hubungi saudara bambang di daera pendem..atu fitrawan di jl bendungan nawangan atau sumanto di pakis jajar… atau kunjungi kami di jombang Graha Djamoer Koe
      contac person adi 081359801074
      dengan senang hati kami berbagi pengalaman
      MARI QTA MAJUKAN UKM

      Posted by Graha Djamoer Koe | Januari 26, 2010, 1:56 pm
  6. saya ingin budidaya jamur kuping dan tiram, dimana bisa dapat bibitnya atau lognya???terus bagaimana pemasarannya jika sudah panen?terimakasih

    Posted by atika | April 22, 2008, 2:14 am
  7. saya juga ingin informasi tentangbudidaya jamur tram, mulai dari media budidaya, perawatan, hingga pemasarannya, karena saya berminat untuk budidaya jamur tiram..mohon informasinya, bs dikirim ke devinaerlita@yahoo.com.sg

    terimakasih atas bantuannya

    Posted by Devina | April 25, 2008, 6:18 am
  8. saya ingin info budidaya jamur merang. Saya tinggal di lamongan Jatim. Kalo ada info tlong kasi tau saya. thanks

    Posted by Gus Naim | April 28, 2008, 6:15 am
  9. kepada semua teman2 yang tertarik budidaya jamur tiram, bisa menghubungi Pak Jito di (0274)415548. beliau akan dengan senang hati menjelaskan tentang seluk beluk jamur tiram.
    terimakasih, maaf baru posting jawaban setelah sekian lama.
    SALAM

    Posted by salamjogja | Mei 17, 2008, 11:41 am
  10. pengen budidaya jamur merang yang mudah dan medianya mudah didapat,imana caranya ya..?

    Posted by rodi | Mei 20, 2008, 11:58 am
  11. saya ingin membuat alat tempat budi daya jamur tiram berbasis micro controller, jika ada teman yang punya info tentang tempat pemesanan bibit jamur tiram yg baik dan juga info tetang metode pemeliharaannya, mohon info nya, silahkan kirim ke yon_manakarra@yahoo.co.id

    THANKS……

    Posted by yon | Mei 21, 2008, 8:02 am
  12. bagi yang membutuhkan bibit jamur,baglog jamur,jamur segar(jamur tiram, jamur kuping),pelatihan.bs hub.0341-5493880/085755022102

    Posted by adhie | Juni 20, 2008, 4:37 am
  13. saya mahasiswa semester2.hampir 2 tahun ini bersama orang tua merintis usaha budidaya jamur tiram. sehingga saya mencoba mencari relasi dan rekan yang bisa berbagi pendapat/informasi dan bertukar pikiran mengenai usaha tersebut. silahkan hubungi rhenie_cutezone@yahoo.co.id. terimahkasih

    Posted by rhenie khairina | Juni 20, 2008, 9:23 am
  14. aku juga minta informasi soal daftar tempat pemasaran jamur tiram yang ada di jogja donk my friend……Thanks 4 ur help…kirim ke email ini aja andreasbe07@yahoo.co.id

    Posted by andre | Juni 21, 2008, 6:40 am
  15. kasih tau cara-cara budi daya jamur konsumsi dan guna jamur konsumsi saya pengen bisa belejar budidaya

    Posted by tony | Juli 19, 2008, 4:06 am
  16. aku mau tnya gumana carangelola media sesudah umur media udah dua bulannnnnnnnnnnnn

    Posted by akhmad | Juli 23, 2008, 11:18 am
  17. saya ingin budidaya jamur kuping dan tiram, dimana bisa dapat bibitnya atau lognya???truz media sederhana apa yang bisa di pakai?
    terima kasih

    Posted by dhaen | Juli 23, 2008, 2:04 pm
  18. Bagaimana Cara Budidaya jamur dan cara cari bibitnya dimana

    Posted by Binu Dwi Prasetyo | Juli 25, 2008, 6:48 am
  19. jual bibit jamur tiram dan jual jamur tiram
    hub 0341-7640928/085646426773

    Posted by jonathan | Juli 27, 2008, 6:14 am
  20. saya juga ingin tahu dimana tempat orang jualan bibit jamur tiram….atau apakah bisa dibuat dengan bahan2 kimia seperti itu….

    Posted by gie | Juli 27, 2008, 8:37 am
  21. Saya ingin mengetahui apakah ada kemungkinan budidaya jamur di daerah beriklim seperti di surabaya dan bagaimana memulainya? pleas call me at 03178001164 or E-mail : deep.blue39@yahoo.com

    Posted by Budi Ryan | Agustus 6, 2008, 2:45 pm
  22. bagai mana budi daya jamur tiram dengan mudah, sederhana dan biaya murah. mohon bantuannya

    Posted by didik | Agustus 8, 2008, 9:50 am
  23. apakah anda menyediakan bibit jamur tiram?
    atau anda mengadakan pelatihan tentang jamur tiram? kalau ya, dimana saya bisa menghubungi anda?

    Posted by abdul | Agustus 11, 2008, 3:12 am
  24. Saya ingin tau mengenai:
    1. cara budidaya jamur tiram lengkap dg analisis biayanya
    2. ada kemungkinan dibudidayakan di daerah Sumenep-Madura yg b’suhu panas ga?
    3. dimana bisa mendapatkan bibit jamur tiram + medianya yg terdekat dg Sumenep?
    Mohon bantuannya bagi yg punya info: silahkan kirim ke email seddwi@yahoo.com
    Saya ucapkan terima kasih banyak sebelumnya

    Posted by seddwi | Agustus 13, 2008, 2:50 am
  25. Silakan melihat jawaban kami sebelumnya tentang: bagaimana memelihara jamur tiram dan dimana membeli bibitnya. buka saja bagian komentar dan lihat yang menggunakan id SALAMJOGJA

    Posted by salamjogja | Agustus 13, 2008, 11:07 am
  26. saya menyediakan bibit jamur tiram dengan kualitas bagus,perkembangan misilium cepat,bobot jamur yang di hasilkan sangat bagus,bisa di bandingkan dengan bibit yang lain,,,,, jika berminat, kirim k email beratap_langit@yahoo.co.id

    Posted by ketut sudama | Agustus 16, 2008, 3:31 am
  27. Bagi yang membutuhkan log jamur, kami menyediakan
    1. Log Jamur Lingzhi Ganoderma @ Rp. 3.500,
    2. Log Jamur kuping @ Rp. 3.000,-
    3. Log Jamur tiram @ Rp. 2.500,-
    bergaransi!!
    disediakan konsultasi gratis via email.
    surya – bojonegoro Jawa Timur
    085865226345
    sinnpein@yahoo.com

    Posted by surya | Agustus 16, 2008, 1:14 pm
  28. prospek budidaya jamping (jamur kuping) saat ini bagaimana?
    sebagai seorang pemula, apa saja yg harus di butuhkan??
    1. cara budidaya jamur tiram lengkap dg analisis biayanya
    2. dimana bisa mendapatkan bibit jamur tiram? mohon kirim ke email
    dickypolban03@yahoo.com

    Posted by dicky | Agustus 16, 2008, 4:59 pm
  29. saya memiliki binaan petani sawit di Kalimantan Tengah, mohon kiranya dapat memberikan gambar urutan proses pembuatan jamur turam maupun jamur merang. Mohon maklum adanya karena petani susah diberikan penjelasan berupa bacaan

    Posted by heri nurcipto | Agustus 16, 2008, 5:47 pm
  30. Saya banyak mendenganr tengtang jamur tiram, dan saya akan mencobenya mulai bulan depan yaitu oktober 2008.Saya tertarik dengan budidaya jamur ini karena modal tidak terlalu besar dan hasil akan mengalir meskipun sedikit, sedikit.

    Posted by Yanki | Agustus 26, 2008, 1:32 am
  31. saya orang awam yang ingin belajar budidaya jamur tiram,apa saja yang harus dilakukan dan diperlukan dalam budidaya jamur tiram??? mohon bantuannya….thanx

    Posted by putu | Agustus 29, 2008, 9:42 am
  32. saya orang awam yang ingin belajar budidaya jamur tiram,apa saja yang harus dilakukan dan diperlukan dalam budidaya jamur tiram??? mohon bantuannya….tea_white24@yahoo.com. thanks

    Posted by putu | Agustus 29, 2008, 9:43 am
  33. bagaimana caranya budi daya jamur tiram? apakah anda memiliki buku tentang ini? mohon di balas ke email

    Posted by Mario | September 1, 2008, 12:03 am
  34. kula pingin sinau damel jamur tiram, dospundi caranipun damel jamur? nyuwun dipun krm informasi ten email kaula. nuwun

    Posted by anto | September 2, 2008, 7:20 am
  35. saya ingin sekali belajar budidaya jamur tiram.
    saya tertarik sekali ingin mencobanya.
    minta tolong nih, informasi dari temen2….
    kalau ada bukunya, judulnya apa dan harganya berapa.
    kalau juga ada semacam pelatihan saya tertarik juga kok.
    please informasinya ya

    Posted by rury | September 2, 2008, 7:19 pm
  36. tolong kirim brosur mengenei bibit , media , pemasaran, thanks

    Posted by ikhsan arrafi | September 6, 2008, 5:25 am
  37. Salam,
    sy sangat butuh literatur untuk budidaya jamur tiram, sy mohon bantuan untk dapat mengirimkan literatur tersebut ke qadal_ngijo@yahoo.com, terima kasih sebelumnya,
    salam.

    Posted by Basilius Agung | September 12, 2008, 7:26 pm
  38. saya ingin informasi tentangbudidaya jamur tram, mulai dari media budidaya, perawatan, hingga pemasarannya, saya berminat untuk budidaya jamur tiram..mohon informasinya,thanks………….
    jolie_moi25@yahoo.com

    Posted by erma | September 24, 2008, 11:03 am
  39. saya tertarik budi daya jamur tirap, kira2 biayanya brapaya… dan dimana saya dapat belajar. saya sangat tertarik. tempat saya ditemanggung. tolong kirim kemail saya. cah_yani_2001.@yahoo.com trimakasih

    Posted by yani budu s | September 26, 2008, 4:05 pm
  40. saya tinggal di pasuruan
    saya mau mencoba usaha budidaya jamur,
    apakah bisa diterapkan di pasuruan yang terkenal panas?
    jamur apa yang paling cocok dibudidayakan dipasuruan?
    terima kasih.

    Posted by muhamad kholili | Oktober 11, 2008, 3:44 am
  41. tolong beri info dan pemasarannya.thank

    Posted by torik | Oktober 13, 2008, 2:59 am
  42. Saya sangat berminat untuk memulai budidaya Jamur merang, tapi saya tidak tau dimana saya bisa membeli bibit jamur merang, tolong beri saya info. Terima kasih

    Posted by Zuriati | Oktober 14, 2008, 12:37 am
  43. cari bibit jamur merang,kuping,tiram,….tolong beri info dimana tempatnya.dan cara budidayanya.trim

    Posted by apri | Oktober 14, 2008, 5:29 am
  44. SAYA CARI PENJUAL BIBIT JAMUR DI PALEMBANG, ADA YANG TAHU?
    EMAIL SAYA PLEASE………

    Posted by DEDI ERWANSYAH | Oktober 29, 2008, 8:46 pm
  45. budidaya jamur tiram kumaha?

    Posted by ihsan | November 2, 2008, 1:21 am
  46. bibit jamur tiram seperti apa sh yang bagus

    Posted by mutakin | November 19, 2008, 7:02 am
  47. tolong kasih tahu gimana cara ngrawat jamur tiram putih

    Posted by kojeck | Desember 4, 2008, 11:15 am
  48. saya ingin tahu info tentang budidaya jamur, tolongdong kasih tahu dimana alamatnya diyogya.

    Posted by ida | Desember 15, 2008, 2:45 am
  49. saya rita dari papua tepatnya di kabupaten sorong. saya sangat ingin tau bagaimana cara budidaya jamur tiram, mengingat di wilayah sorong banyak sekali serbuk gergaji. saya pernah melakukan percobaan tetapi tidak berhasil. Untuk bibit jamur tiram bisa saya dapatkan di mana? mohon bantuannya, terima kasih.

    Posted by rita | Desember 17, 2008, 7:10 am
  50. SAYA INGIN TAU CARA BUDIDAYA JAMUR TIRAM DENGAN MENGUNAKAN MEDIA SERBUK GERGAJI.rita_ayu_kusumadewi@yahoo.com

    Posted by rita | Desember 17, 2008, 7:15 am
  51. apa jamur tiram bisa diawetkan? mohon bantuannya ya… gimana cara pengawetannya dan tahan berapa lama? edi_s9999@yahoo.com

    Posted by edi | Desember 19, 2008, 1:23 pm
  52. Kepada para pecinta budidaya jamur khususnya jamur merang, kalau kesulitan mendapatkan bibit jamur merang, dapat menghubungi kami di http://www.bibitjamur.wordpress.com

    Posted by bibitjamur | Desember 20, 2008, 4:00 am
  53. saya tertarik dengan jamur , tapi ga tahu cara budidayanya.

    Posted by yusa | Desember 23, 2008, 1:32 am
  54. tolong dong kirimin saya cara budidaya jamur tiram n jamur kuping.
    aku ingin memajukan desaku. karena sebagian pemuda di t4ku banyak yang ke jakarte cari kerja.biar pada produktif di rumah.n gmn cara pemasaran yang tepat.kirim email piegieone@yahoo.com

    Posted by gie | Januari 8, 2009, 5:26 am
  55. saya belum pernah menanam jamur dan saat ini tertarik untuk belajar menanam jamur. tolong kirim e-mail saya di s4int81@gmail.com. Thank you!!!!!!

    Posted by santoso | Januari 12, 2009, 2:44 pm
  56. Tolong kirimin cara budidaya jamur tiram dan nyari bibitnya dimana ya? saya tertarik banget buat budidaya. saya berada di jombang jawa timur. tanks

    Posted by yanti | Januari 15, 2009, 3:39 am
  57. di mana cara membuat /mendapatkan bibit yang berkualitas yang berkualitas mohon bantuannya ,atau hub ;USAM (0343)7860307

    Posted by USAM | Januari 20, 2009, 12:31 pm
  58. saya sudah produksi jamur dari tahun 2000,khususnya jamur tiram dan shitake, untuk umum kami hanya menjual bibit jamur serta media jamur tiram, sampai saat ini pelanggan kami ada disekitar jabar,medan dan malaysia baru trial,silahkan datang ke tempat kami yg ada di banjaran-bandung,ato kontak e-mail saya : yeniindira@gmail.com thankyou.

    Posted by indira | Januari 24, 2009, 6:46 am
  59. Mas Jogja
    Tolong informasinya tentang cara nanam jamur tiram.cuaca yang gimana yang cocok,daeraku banyak sisa penggergajian,aq ada kebon nu hiyem(teduh) apa cocok.tlg ya Mas.Mdhan diriku bermanfaat bagi org lain.Tlg kirimkan pada email saya purwanto.mastur@yahoo.com.

    Posted by purwanto | Januari 24, 2009, 12:00 pm
  60. saya ingin mencoba usaha jamur tiram. Ada yang bisa bantu memberikan panduan budidaya dan pemasaran? saya tinggal di Bogor. Kirim ke alamat rikzasaifullah@yahoo.com terimaksh. ^_^

    Posted by rikza | Januari 28, 2009, 6:12 am
  61. Yang butuh log jamur tiram putih bisa hub kami,daerah solo dan madiun siap antar

    Posted by Reza | Januari 30, 2009, 9:38 am
  62. saya mencari orang yang membeli jamur tiram / jamur kuping di daerah Palembang / Lampung, kirim ke prawo_ko@yahoo.com, terima kasih buanget!!!!

    Posted by prawoko | Februari 2, 2009, 6:49 am
  63. saya tertarik mengikuti diklat/pelatihan budidaya jamur, klo ada mohon informasinya… (klo bs yang di jawa timur )
    thank’s

    Posted by tedy | Februari 6, 2009, 7:14 am
  64. Saya tertarik untuk belajar budidaya jamur tiram, kebetulan pingin punya usaha sampingan tapi dengan modal yg tidak besar. Klo ada info dan ttg pelatihannya,, tolong bantu please,,,

    terimakasih atas bantuannya

    Posted by hendra | Februari 8, 2009, 10:55 am
  65. kepada rekan2 SALAM JOGJA,,
    mau tanya ni seputar budidaya jamur tiram. kebetulan saya penasaran sama jenis usaha ini, katanya modal yg murah tetapi sangat prospek. secara saya ga’ tau gimana aturan main dalam merintis usaha ini, dengan sangat saya memohon ilmunya dari rekan2 SALAM.
    domisili saya di jakarta, kebetulan lagi saya memiliki petak yg kemungkinan bisa untuk dijadikan rumah jamurnya. yaa.. kalo sekitar 500 baglog mungkin cukup sih. nah,sekali lagi saya minta ilmunya dari awal pengembangan usaha ini. termasuk teknis dan analisis biayanya, juga info penjual bibit jamur yg ada di seputaran jakarta.
    saya tunggu respon dari rekan2 SALAM via imel : wisnu.rahmanto@gmail.com, maturnuwun..

    Posted by wisnu_wong_alas | Februari 9, 2009, 7:12 pm
  66. Saya pingin berwira usaha jamur tiram tetapi saya belum bisa gimana cara2nya apa ada yang bisa ajarin saya apa training, dimana tempatnya kabari saya ok. terima kasih

    Posted by yogie | Februari 10, 2009, 12:41 am
  67. Kl di Wonogiri,infonya di mana ya?Tlng dunk tmen2 yg jago budidaya jamur!Aq siap dtng bwt bljr skligus lthan!Kabari aq di bennchrist@gmail.com

    Posted by Benn | Februari 12, 2009, 3:16 pm
  68. assl…
    saya mau tanya, didaerah solo yang jual bibi jamur tiram dimana??? dan berapa banyak baglog untuk sekali pesan?
    untuk temen – temen yang tau alamatnya tolong kasih tau saya ke segokucing88@yahoo.com

    Posted by menyun | Februari 15, 2009, 12:25 pm
  69. saya amin di lamongan ingin mulai budidaya jamur .siapa ya..yang minat ajari saya,tentang budidaya jamur sekaligus pemasaranya
    no. 085732143783

    Posted by amin | Februari 24, 2009, 3:54 am
  70. oh..ya afwan…salam tuk KAMMI DIMANAPUN,NI DARI KAMMI LAMONGAN

    Posted by amin | Februari 24, 2009, 3:56 am
  71. salam tuk semuanya….
    saya pemula di budidaya jamur tiram putih..dan saat ini saya butuh informasi harga jual dan konsumen yang butuh pasokan jamur tiram putih segar di daerah bandung dan sekitarnya..please contact saya di : errick_zheng@yahoo.com apabila ada informasi atau sekedar kita bertukar informasi mengenai budidaya jamur..

    Posted by errick_zheng | Februari 25, 2009, 6:24 am
  72. Alow,lam kenal smuany..
    Saya minta tlong donk info tentang budidaya jamur tiram lengkap dengan rincian biayanya.tlong juga info pelatihan budidayanya,klo bisa didaerah karesidenan banyumas.makasih.
    Jika ada info tlong kirim ke mamazupy@gmail.com

    Posted by Muhammad Lutfi | Maret 2, 2009, 3:37 am
  73. salam kenaLL…
    sayA syamsu.SMG.
    ingin tahu langkah2 budidaya jamur tiram… dari awal ya…..
    kirim sini ni….
    syam.saha@yahoo.com
    makasih….

    Posted by syamsudin | Maret 2, 2009, 8:39 am
  74. untuk yang mempunyai trik-trik atau artikel tentang usaha jamur tiram, kirim donk ke email ku di rizkianggara85@rocketmail.com, aku mau mulai banget ni ngembangin usaha jamur tiram ini, so mohon bantuan nya ya…

    Posted by angga | Maret 3, 2009, 12:30 pm
  75. Salam perkenalan 4temen2 semua
    sudah 2 pekan ini saya mengikuti perkembangan budidaya jamur lewat internet. tetapi tidak ada satu pun yang memberi kejelasan tentang pembibitan jamur dengan kultur jaringan.apakah ada temen2 yang mail-listt disini mengetahui hal itu?kalau ada silahkan krim e-mail atau ke nomor saya 083857350869 karena untuk 1bulan ke depan saya ingin mencoba budidaya jamur di wilayah saya Bangil Pasuruan Jawa Timur.
    Kalau temen2 punya info penjual baglog jamur di wilayah Jawa Timur yang dekat dengan tempat saya,mohon memberitahu ya?saya akan sangat berterima kasih atas bantuan anda.
    kemudian,bagaimana caranya jamur itu bisa tumbuh optimal dan besar2? terus terang ketika saya jalan2 di mall,saya lihat ada jamur kemasan 1ons yang dijual disana dengan kondisi prima.setelah saya tanyakan ke pihak karyawan mall ternyata jamur itu hasil import.apakah di Indonesia ada regulasi yang mengatur hal ini?ya minimal di wilayah domestik.

    Posted by Imam Wahyudi | Maret 3, 2009, 7:26 pm
  76. aku wong magelang mau mencari info tentang budidaya jmur tiram
    langkah2nya pembuatan media,lahan,bibit dan pemeliharaannya, tolong
    kirim ke dhanuabimanyu@yahoo.co.id Trim’s

    Posted by yudho prasetyo | Maret 6, 2009, 7:44 am
  77. Slam kenal jg ^_^..
    Saya tertarik banget dg usaha jamur tiram, tapi belum tahu banyak tentang bisnis ini. Mungkin ada pelatihan di jatim?? ato di sekitar lumajang
    klo ad info tolong kirim ke email : reita_wen@yahoo.co.id.
    Thanks…

    Posted by Reita | Maret 6, 2009, 8:32 am
  78. asslamu’alaikum semua……….
    saya huda di Jombang mau tahu canya dapet bibite jamur didaerah jombang dimana ya…………
    tlong kontak saya 085292044000

    Posted by huda | Maret 7, 2009, 2:33 am
    • mas huda bisa call kami 081359801074 ( adi ) Graha Djamoer Koe….
      kami sebelumnya punya usaha di di malang…sekarang kami kembangkan di jombang…mari kita bentuk komunitas untuk wadah petani sekaligus pembelajaran bagi petani guna meningkatkan ekonomi

      Posted by Graha Djamoer Koe | Januari 26, 2010, 2:05 pm
    • aq pernah tau di jaln yg arah surabaya itu.
      tlp ja 081334227895

      Posted by abdhi | Februari 4, 2010, 1:36 pm
  79. Assalamu’alaikum …,

    Saya tertarik untuk budidaya jamur tiram, kalau ada info tentang budidaya jmur tiram,langkah2nya pembuatan media,lahan,bibit dan pemeliharaannya serta hal hal yang berhubungan dengan jamur tiram, tolong bantuan Infonya..
    Trim’s

    Posted by Triyono | Maret 8, 2009, 3:31 am
  80. salam kenal
    Saya sangat tertarik dengan budidaya jamur tiram
    saya mau minta tolong bagaimana cara budidaya jamur tiram dan kendala kendalanya
    sebelumnya trima kasih

    Posted by prastiyo h. | Maret 10, 2009, 1:06 pm
  81. Selamat Sore Bpk/Ibu Yth,

    Saya minta bantuan informasi bagaimana cara pembudiyaan jamur dgn beberapa spesies yang ada & sekaligus pemasarannya bagaimana?
    Kalau di Jatim dimana tempat pembudidayaannya?
    Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan & informasinya.

    Salam,

    Posted by arif | Maret 13, 2009, 6:31 am
  82. salam kenal…
    saya dari sumatera ingin belajar mebudidayakan jamur tiram.. untuk itu saya mohon dapat memberikan caranya secara detail ( belum tahu sama sekali / pemula ) dan bagaimana cara meperoleh / membuat bibitnya ….
    terimakasih atas bantuannya Bravo…

    Posted by ardan023 | Maret 15, 2009, 6:34 am
  83. mampir….saya lagi nyari yg mau hasil jamur tiram nich..saya ada di pasuruan….

    Posted by ekosulistio | Maret 16, 2009, 5:19 am
  84. asslamu a’laikum
    saya sangat tertatik budidaya jamur tiram, oleh karena itu saya ingin belajar budidaya jamur tiram “DETAIL” , dari pemilihan bahan – bahan sampai pengemasannya. kebetulan saya orang Tasik apakah ada pembudidaya jamur tiram di Tasik Jawa Barat.

    Posted by indra | Maret 16, 2009, 9:59 am
  85. Salamjogja. askum bos,mohon bantuan cara budidaya jamur tiram.kulo lare gunung kidul tapi sekarang disemarang.mohon bimbingan tentang cara2 budidaya jamur.

    Posted by Wisnu artha | Maret 16, 2009, 3:33 pm
  86. saya pembudidaya jamur tiram yang masih dalam tahap percobaan…..saya ingin tanya tentang pemasaran di daerah jawa timur khususnya kota malang….tentu saja pembelian dengan harga yang tinggi dimana ya mas….

    Posted by wahyu | Maret 22, 2009, 3:52 pm
  87. Saya albertus di surabaya. saya baru memulai di usaha ini jadi saya membutuhjan informasi tentang pembudidayaan yang baik jamur tiram ini. Mohon bantuannya

    Posted by albertus magnus adhi wicaksono | Maret 24, 2009, 2:03 am
  88. sya pengen ta x jika dawrah saya bercuaca agak pns, gmn cara pembibitan agar cepat tumbug?

    Posted by edwin | Maret 24, 2009, 4:43 am
  89. CARI PENJUAL BIBIT JAMUR TIRAM JDI BANYUWANGI
    PEAMSARAN JAMUR TIRAM

    Posted by TODI | Maret 26, 2009, 9:15 am
  90. Saya dari BInjai-Sumatera Utara, saya mau nanya soal budi daya jamur tiram. saya mengharapkan sekali pemberitahuan bagaimana membudidayakan jamur tiram dan dimana bisa dibeli bibit untuk pembudidayan jamur tiram …. trima kasih

    Posted by Ratiman | Maret 29, 2009, 3:40 am
  91. saya tertarik dengan bududaya jamur tiram. mohon kirimkan bagaimana cara saya mendapatkan panduan buku tentang budidaya jamur dan mendapatkan bibitnya.

    Posted by basuki murti wibowo | Maret 29, 2009, 10:47 am
  92. saya tertarik dengan budidaya jamur tiram, tapi daerah saya panas (Solo), apa bisa tumbuh dan berkembang dengan baik,mohon penjelasannya. jika cocok di daerah saya dimana saya mendapatkan bibitnya.

    Posted by dulmuzid | April 1, 2009, 12:15 am
  93. saya salah satu pemula pembudi daya jamur tiram
    mohon saran dan bantuan dari akang mengenai bakal buah jamur yang selalu kering jika tumbuh
    padahal pengembunan sudah teratur dan tidak berlebihan,dan jika suhu yang disarankan melebihi ketentuan dan bagaimana cara penanganannya, sedangkan suhu udara di kombong yang saya budi daya tidak bisa turun dari 25 derajat. mohon bantuannya terima kasih

    Posted by cecep | April 1, 2009, 11:18 am
  94. saya salah satu pemula pembudi daya jamur tiram
    mohon saran dan bantuan dari akang mengenai bakal buah jamur yang selalu kering jika tumbuh
    padahal pengembunan sudah teratur dan tidak berlebihan,dan jika suhu yang disarankan melebihi ketentuan dan bagaimana cara penanganannya, sedangkan suhu udara di kombong yang saya budi daya tidak bisa turun dari 25 derajat. mohon bantuannya terima kasih Chevkoes@yahoo.com

    Posted by cecep | April 1, 2009, 11:22 am
  95. salam kenal sebelumnya, saya agus dj
    saya sangat tertarik to membudayakn jamur tiram, saya domisili di semarang bagaimana saya dpt mencari info tentang jamur tiram di daerah semarang
    mohon bantuanya & hubungi saya di :
    dwitjahya_dj@yahoo.co.id
    081 2292 5933
    0888 540 2973

    Posted by agus dj | April 7, 2009, 7:46 am
  96. bagaimana perawatan jamur tiram yang baik dan pemasarannya

    Posted by tomo | April 12, 2009, 5:56 pm
  97. ok

    Posted by HENDRO | April 13, 2009, 5:53 am
  98. saya mau tanya butuh berapa hari jamur tiram akan tumbuh setelah cincin baglog dibuka?trimakasih

    Posted by arief | April 14, 2009, 7:20 am
    • tergantung dari berapa persen miselium yang tumbug waktu pembukaan cincin, karena ada yang 70 % sudah dibuka ( disarankan 90 % ) kalau sudah 90 %-100 % max 15 hari sudah tumbuh pin head. anda bisa konsultasi gratis ke kami…kami juga menyediakan bibit dan baglog harga 1600 ditempat
      Graha Djamoer Koe 081359801074

      Posted by Djamoer Koe | Januari 26, 2010, 1:53 pm
  99. apakah bisa budidaya jamur tiram di makassar. bagaimana cara mengatur suhu, agar jamur dapat tumbuh. dimana saya bisa mendapatkan bibitnya di makassar. mohon bantuannya

    Posted by hendra | April 14, 2009, 7:28 am
  100. sy kepingin beli bibit jamur tiram, sudah keliling di Medan masih belum dapat juga. yang ada jamurnya saja.

    buat teman2 yang punya info silahkan diemail ke Jo kingwali7@yahoo.co.id ya dimana sih tempat jualannya di medan – sumatera utara.

    salam

    jo

    Posted by joni nazara | April 21, 2009, 8:02 am
  101. temen2 yang baik hati
    mohon bantuannya saya tertarik sekali dengan budidaya jamur tiram ini, mohon bagi-bagi ilmunya bagaimana cara budidaya jamur tiram ini serta untuk pembelian bibitnya saya harus beli dimana?

    Posted by pras | April 21, 2009, 2:42 pm
  102. Bagi yang tinggal di tangerang bisa berbagi info tentang jamur tiram kebetulan saya punya bibitnya.Hub Dede 081316371609

    Posted by Raden fatah | April 22, 2009, 2:24 pm
  103. saya eko ingin belajar cara wira usaha jamur tiram, berapa biaya proses sampai tahap akhir,bagaimana cara budidaya & berapa lama ? kalau daerah solo tempat pemasaran nya dimana & bisa hub siapa ya ? Tolong dibantu Ini hp saya 085691313625 & ini almt email sarwadi_99@yahoo.com. Terimakasih sebelumnya, mohon bisa dibantu.

    Posted by eko haryanto | Mei 2, 2009, 8:03 am
  104. Saya dede di tangerang baru mulai budidaya,kalau ada pembudidaya di daerah tangerang mungkin bisa bertukar informasi dengan saya di email de.dean88@yahoo.co.id atau dì no 081316371609

    Posted by Raden | Mei 3, 2009, 3:52 pm
  105. Saya dera pengen sekali budidaya jamur tiram dan merang. namun daerah saya pelosok n kesulitan mencari bibit jamur. mungkin bisa membanti saya dengan info” yg ada. bisa dengan email saya heaveninearth@ymail.com
    thx

    Posted by dera | Mei 14, 2009, 7:04 am
  106. KAMI MENJUAL BIBIT JAMUR TIRAM DARI F.0, F.1 DAN F.2
    LOKASI : DS. TAGOG APU, KEC. PADALARANG, KAB. BANDUNG BARAT.
    LOKASI PENANAMAN / PERTUMBUHAN JAMUR DI DAERAH DICARUA CIMAHI.
    HUBUNGI KAMI : 0815 8751024
    EMAIL : siswandibudi@yahoo.co.id.

    Terima kasih.

    Posted by BUDI SISWANDI | Mei 26, 2009, 1:16 am
  107. saya aldo,saya tertarik sekali dengan budidaya jamur terutama jamur merang dan jamur tiram. tapi tempat saya berada di daerah yang panas,terus bagaimana agar budidaya jamur bisa tumbuh dengan baik?…. tolong di balas ke email saya di gantengaldo@ymail.com

    Posted by aldo | Juni 2, 2009, 5:21 pm
  108. very nice article… thanks for information

    Posted by herbal therapy | Juni 4, 2009, 6:08 am
  109. wah aku dah 3 bulan…menanam jamur tiram tp tempat pemasaran di kota aku belum ada…ada yanag tahu tempat pemasarannya dikota palembang…

    Posted by radius | Juni 13, 2009, 5:51 am
  110. aq bru bljr nanem jamur tiram di wilayah semarang,tp pangsa psarnya mash kecil sekali.gmana ya biar aq bisa berkembang?

    Posted by wahyu | Juni 20, 2009, 4:40 am
  111. halo saya suko, saya pengen banget bisa budibaya jamur tiram, tp saya tdk tau caray sama sekali.
    mohon kasih tau caranya salam kenal dari saya Suko Setiono

    Posted by Suko Setiono | Juli 17, 2009, 7:47 am
  112. Saya petani jamur lingzhi,,bagi yang membutuhkan jamur dan produknya brupa ekstrak murni,kapsul lingzhi,,hub saya di 085643384176,,

    Posted by Cahyo Setiadi | Juli 20, 2009, 4:37 pm
  113. apakah ada daerah jogja yang menjual bibit baglog tiram, dan mau menerima hasil panen kita ?. terimakasih

    Posted by Yudhi | Agustus 10, 2009, 11:04 am
  114. saya baru mau belajar jamur tiram, saya minta informasi bagaimana cara budidaya nya, bagaimana cara mendapatkan bibit nya serta bagaimana pemasaran nya untuk daerah jogja. terimakasih

    Posted by heru | Agustus 12, 2009, 5:23 am
  115. saya baru mau belajar jamur tiram, saya minta informasi bagaimana cara budidaya nya, bagaimana cara mendapatkan bibit nya serta bagaimana pemasaran nya untuk daerah jogja. terimakasih
    email saya sharons_son@yahoo.com

    Posted by heru | Agustus 12, 2009, 5:25 am
  116. dimana saya bisa mengikuti pelatihan dan berapa biayanya?

    Posted by abu haidar | Agustus 26, 2009, 2:31 am
  117. bagi temen2 yang mau tahu seluk-beluk jamur tiram email aja di jerami_620@yahoo.com

    Posted by agro | September 4, 2009, 4:38 pm
  118. saya tertarik untuk belajar budidaya jamur tiram khususnya dengan lahan yag terbatas, saya minta informasi cara budidayanya,bagaimana mendapatkan bibitnya serta pemasaran di jakarta, terima kasih email saya joemadi9010@yahoo.com

    Posted by Jumadi | September 5, 2009, 7:38 am
  119. sy ingin bdidaya jamur tiram coz jamur ni sangt baik utk dikmbangkn di provnsi bngklu apalgi dklngan mhsiswa….tpi sy bngung knpa mhsiswa skrang jwa wraushnya gx tmbul n krang kreatf……!!!

    Posted by jonses. f | Oktober 7, 2009, 2:08 pm
  120. saya mau kursus tentang budidaya jamur tiram.dimana ya yang ada.terutama di jakarta timur.klo ada yang paham dan tau tolong hub.saya di 021-91369510 / email=gatholsemak@yahoo.co.id.terimakasih.salam saya jo

    Posted by joey tipar | Oktober 14, 2009, 11:57 am
  121. Thank’s saudaraku(walaupun belum kenal tetapi kita semua tetap saudara)atas informasinya.Saya sekarang dikota orang,tetapi pingin pulang kekota sendiri dan berbisnis apa saja,mungkin salah satunya jamur tiram.sekali lagi thank’s infonya.Salam.

    Posted by agus trias | Oktober 16, 2009, 4:04 am
  122. Hai salam kenal.
    Kami menjual bibit jamur tiram putih, MEDIA TANAM dan bimbingan bagi pemula, berminat buka situs kami http://www.jamur.info atau kirim email : b.siswandi@gmail.com atau kontak kami di 08158751024 dg budi siswandi.
    Terima kasih.

    Posted by BUDI SISWANDI | Oktober 20, 2009, 10:25 am
  123. saya menerima peletihan budidaya jamur tiram.mulai dari materi dasar sampai dengan praktek pembuatan log sampai perawatan log pasca panen.dan menyediakan jamur tiram segar serta benihnya.hub 087832142928 saya berdomisili di tegal.trim…………..

    Posted by Riswana sandi | Oktober 25, 2009, 3:26 am
    • Salam kenal,maaf bagi siapa saja yang mau berbagi ilmu tolong kasih informasi saya tertarik sekali dengan usaha jamur tiram ini saya mau tanya modal minimum yang harus kita miliki itu berapa ya ? untuk memulai usaha jamur tiram ini sekali lagi makasih atas informasinya.

      Posted by fazka muslim | November 14, 2009, 7:29 am
  124. Hi.saya mei,tinggal di Medan.Saya mau membudidayakan jamur tiram.Bisa tolong diberikan informasi penjual bibit jamur tiram di Medan?brp harganya? email : mei.mei_22@yahoo.com.thank‘s.
    Ps.buat teman2 yang mau sharing bole jg email saya oc!!!

    Posted by mei | Oktober 30, 2009, 3:21 am
  125. budidaya jamur tiram didaerah ngajuk kiranya bisa pa nggak ya?cara pemasarannya gimana?kriteria jamur yang segar dan bagus dilihat dari mananya?

    Posted by dewa | November 3, 2009, 6:03 am
  126. Selamat siang

    Perkenalkan, kami dari JAMUR LESTARI JAMBI di SUNGAI PENUH,
    berkosentrasi pada pembudidayaan,pengadaan bibit dan log media tanam jamur tiram putih.
    Bagi masyarakat Jambi dan sekitarnya yang berminat untuk membudidayakannya, silahkan kontak kami : jejakmakna@gmail.com

    http://laununakerinci.wordpress.com/2009/11/02/budidaya-jamur-tiram-putih/

    Terima kasih,
    SALAM SUKSES

    Posted by laununa | November 5, 2009, 3:55 am
  127. bagi temen2 yg membutuhkan baglog jamur tiram, bibit f3, dan peralatan budidaya (cincin, plastik, press otomatis, dll) kami menyediakan dg harga yang bersaing dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi!
    Dapat menghubungi kami di 085292986203. Lokasi kami ditempel sleman jogja!

    mari jadikan jamur tiram sebagai idola sayuran masa depan!!

    Posted by udin | November 5, 2009, 7:03 am
  128. BAGI TEMEN2 YG MEMBUTUHKAN LOG JAMUR TIRAM, JAMUR SEGAR KUALITAS BAGUS, PERALATAN BUDIDAYA, PLASTIK, ALAT PRES OTOMATIS 10LOG/MENIT, KAMI MENYEDIAKAN DENGAN HARGA YG BERSAHABAT.

    BUAT YG MASIH KURANG PAHAM, MAU KONSULTASI DG SNANG HATI KAMI LAYANI
    GERATISSS.
    LOKASI TEMPEL SLEMAN JOGJA

    CP: 085292986203

    Posted by UDIN | November 13, 2009, 6:59 am
  129. Maaf, bagi temen2 smua. Saya butuh pelatiahn budi daya jamur tiram. Saya mulai tertarik dengan jamur tiram dan berniat berinvestasi. Tapi saya tdk tau praktek langsungnya.

    Mohon info pelatihan untuk wilayah Jogja.
    Jika tidak keberatan bs menghubungi saya, Liz di 081227137578

    Posted by Liz | November 23, 2009, 6:49 am
  130. aku roni,butuh informasi ttng penjual bibit jamur tiram di jember.bg yg tau,tlng krim e-mail di http://www.jamezshame@yahoo.com . mksh sblumnya

    Posted by roni | Desember 12, 2009, 9:39 am
  131. LAUNUNA AGRO JAMUR

    Sungai Penuh

    Kami berkosentrasi pada pembibitan jamur tiram putih sampai pada tahap pemasaran serta olahannya. Diproses dengan standar pembibitan di laboratorium LAUNUNA AGRO JAMUR.

    Ada beberapa poin yang kami tawarkan,
    BIBIT STATER F2, F3 DAN BAGLOG SEMAI.

    Untuk pemesanan silahkan hubungi kami di:

    Alamat:
    Jl. A. Yani No. 31 (blk BNI 46)
    Sungai Penuh 37113
    Jambi – Indonesia

    Phone : 07487007974

    Hp : 085366042800

    E-Mail : jejakmakna@gmail.com

    HARGA PRODUK AKAN KAMI UPDATE

    http://laununakerinci.wordpress.com/

    http://jamurtiramindonesia.webnode.com/

    Posted by Laununa | Desember 23, 2009, 12:36 pm
  132. Kami menyediakan berbagai macam kebutuhan usaha jamur anda dengan harga yang kompetitif, produk kami dapat dilihat dibawah ini untuk lebih jelasnya.
    a. Bibit jamur tiram putih:
    harga F3: Rp 4.000/botol untuk 30 log
    b. Bibit jamur tiram coklat
    harga F3: Rp 4.000/botol untuk 30 log
    c. Bibit jamur Ling Zhi:
    harga F3: Rp 8.000/botol untuk 30 log
    d. Bibit jamur kuping:
    harga F3: Rp 4.000/botol untuk 30 log)
    e. Bag log jamur tiram putih dan coklat
    harga 1 log: Rp 1.500/log (siap panen)
    f. Bag log jamur kuping dan LingZhi
    harga 1 log: Rp 2.000/log
    g. Alat pres bag log
    harga: Rp 700.000 (manual)
    Rp 3.500.000 (otomatis 10 log/menit)
    h. Kripik jamur tiram
    harga: 70.000/ kg kuping 75.000/kg
    i. Jamur segar @ tiram Rp 7.500/kg
    j. Menerima juga Pelatihan sampai ahli.
    Bagi anda yaang membutuhkan dapat hubungi kami di:
    Alamat: jl. Tempel turi km 3 soka martani tempel sleman yogyakarta.
    CP: 085292986203
    KONSULTASI KAMI LAYANI GRATISSS

    Posted by nurdin "CENDAWAN JAMUR" | Desember 30, 2009, 3:03 pm
  133. Wah..kebetulan sekali saya mendapatkan blog ini. Mohon untuk temen-temen yang mengetahui pembeli jamur dan produsen jamur. Saya bermaksud mengembangkan produk berbahan baku jamur.

    Terima kasih atas informasinya

    Salam,
    Bowo (087839568508)

    Posted by bowo | Januari 3, 2010, 11:59 am
  134. Kami Graha Djamoer Koe dijombang Menyediakan Bibit jamur, media tanam baglog ( harga 1750 / log ) juga jamur tiram segar…
    untuk jamur segar kami bisa kirim ke surabaya, kediri, mojokerto,malang,lamongan,gresik,tuban,bojonegoro dan sekitarnya dengan harga bersaing
    Contc Person : adi
    Hp 081359801074

    Posted by Graha Djamoer Koe | Januari 26, 2010, 2:12 pm
  135. cara yang cepat menghasilkan jamur tiram dan dapat duwit

    Posted by bardan | Januari 31, 2010, 5:52 am
  136. dimana saya bisa melihat langsung cara budidaya jamur terdekat, lagian posisi saya ada di semarang…
    saya pingin belajar dan mengembangkan budidaya jamur.
    minta infonya dong,
    thx

    Posted by Rizky | Februari 10, 2010, 8:34 am
  137. tlng email ke
    (mr.high_risk@yahoo.com)

    Posted by Rizky | Februari 10, 2010, 8:35 am
  138. kami menyediakan media jamur tiram dengan harga 2000 perlog. hub:03517860456

    Posted by yeni mashudi | Maret 1, 2010, 2:32 am
  139. kami jg menyedikan bibit f1 f2 f3 dan baglog khusus nya untuk jamur tiram

    Posted by yeni mashudi | Maret 1, 2010, 2:35 am
  140. kami menyedikan bibit f1 f2 f3 dan kami jg menyediakan media jamur tiram/log

    Posted by yeni mashudi | Maret 8, 2010, 5:59 am
  141. saya ingin belajar budidaya jamur merang atau jamur tiram dari jerami padi atau serbuk kayu…

    Posted by risan | Maret 12, 2010, 2:31 pm
  142. salam jo

    Posted by dwi | Maret 19, 2010, 6:47 am
  143. Perkenalkan kami dari ST. Agro Bangkit Sejahtera Semarang kami menyediakan jamur tiram segar dan baglog jamur tiram bergaransi. Bagu rekan2 yg membutuhkan/berminat bisa hub kami di
    no. 081390995564, 02470218727 email agrobangkitsejahtera@gmail.com

    Posted by Bachrudin | Juni 6, 2010, 3:57 pm
  144. sya tertarik belajar budidaya jamur gimana cara mendapatkn bibit nya saya ingin mencoba gegalan awal dari kesussesan srv_alektro@yahoo.co.id

    Posted by alek | Juni 17, 2010, 7:29 pm
  145. saya sedang mencoba budidaya jamur tiram, tp hampir cuma 45% aja dari total baglog yg dibuat yg ditumbuhi bibit jamur hingga puith merata. selebihnya bibitnya membusuk di baglog. kira2 kendalanya apa ya??

    Posted by rockeducation | Juni 27, 2010, 7:54 am
  146. mohon bantuan penjual kapas untuk jamur dijogja .makasih

    Posted by waluyo | Juli 4, 2010, 12:51 pm
  147. bagi yang membutuhkan jamur tiram putih di sekitar wilayah godean ,Wates,kenteng,dekso bisa menghubungi saya Galing no hp 085729428395.kami siap antar

    Posted by galink | Agustus 18, 2010, 2:30 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: